Jumat, 29 Januari 2016

Cara Kerja Komputer Secara Singkat

Cara Kerja Komputer Secara Singkat - Hallo sahabat indonesia teknologi, Artikel yang anda baca saat ini dengan judul Cara Kerja Komputer Secara Singkat, Artikel ini telah dipersiapkan dengan baik untuk anda baca dan ketahui informasinya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. Selamat membaca.

Judul : Cara Kerja Komputer Secara Singkat
link : Cara Kerja Komputer Secara Singkat

Silahkan Baca


Cara Kerja Komputer Secara Singkat

Cara kerja komputer pada dasarnya cukup sederhana. Namun, banyak orang yang justru mengartikan bahwa cara kerja komputer sangatlah rumit. Ini yang menjadikan pola pikir masyarakat modern mulai tergoyahkan. Terlepas dari hal tersebut, komputer bekerja secara otomatis berkat kerjasama antarkomponen, baik itu komponen internal ataupun komponen eksternal komputer. Mengetahui cara kerja komputer akan sangat bermanfaat khususnya bagi Anda yang ingin belajar komputer.

cara kerja komputer

Dalam tulisan ini, tidak lain adalah cara kerja komputer secara singkat yang akan dibahas. Informasi ini cukup penting karena berkaitan dengan pola pikir kita ke depan tentang komputer. Untuk itu, perhatikan baik-baik ulasan berikut ini:

Komputer terbagi atas 3 golongan, yaitu perangkat input, perangkat pemroses, dan perangkat output. Ketiga golongan tersebut saling terintegrasi untuk melaksanakan perintah yang diberikan oleh brainware (pengguna komputer).

Secara sederhana, cara kerja komputer adalah pertama-tama user memasukkan perintah melaluli perangkat input semisal mouse dan keyboard. Kemudian, CPU menangkap data/perintah dari user tersebut kemudian memrosesnya sejenak lalu mengirimkan olahan data/perintah ke perangkat output yang akhirnya menghasilkan data output seperti visual dan audio.

Untuk lebih memperjelas, akan penulis jabarkan masing-masing perangkat input hingga output, berikut penjelasannya:

Perangkat Input
Adalah alat yang digunakan untuk memasukkan data/perintah yang kemudian dikirim ke pemroses. Contoh: mouse dan keyboard.

Perangkat Pemroses
Adalah alat yang digunakan untuk memroses data/perintah hasil kiriman perangkat input, yang nantinya akan ditransfer ke perangkat output. Contoh: prosesor, motherboard, power supply, harddisk dan masih banyak lagi.

Perangkat Output

Adalah alat yang digunakan untuk menerima data/perintah hasil kiriman perangkat pemroses, yang diwujudkan dalam bentuk visual dan audio. Contoh: layar monitor, speaker, printer dan sebagainya.


Nah, demikian beberapa hal penting yang dapat penulis sampaikan. Intinya cara kerja komputer terdiri atas tiga tahapan yaitu input, proses dan output. Ketiga tahapan ini akan berjalan lancar apabila masing-masing komponen dalam keadaan baik. Oleh sebab itu, pastikan bahwa Anda selalu melakukan perawatan komputer secara rutin. (Baca juga teknologi lainnya: DAFTAR TOKO KOMPUTER ONLINE SEMARANG)



Demikianlah Artikel Cara Kerja Komputer Secara Singkat

Cukup artikel Cara Kerja Komputer Secara Singkat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda. oke, sampai bertemu lagi di postingan artikel berikutnya.

Sekarang anda sedang membaca artikel Cara Kerja Komputer Secara Singkat dengan alamat link http://indonesiateknologii.blogspot.com/2016/01/cara-kerja-komputer-secara-singkat.html
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Kerja Komputer Secara Singkat